Cari Blog Ini

Senin, 05 Oktober 2015

Welcome Bandung (LatePost)

Sedikit Review (yang bukan) Bulan Madu..

Kenapa bukan bulan madu, karena saat itu suami sayah masih "puasa", hahahaha.. Jadi ke Bandung kali ini cuma jalan-jalan yang dalam arti kata sebenarnya.

Setelah pulang dari Aula Sudirman Makodam Jaya, kita langsung Cek In di The Park Lane Hotel di daerah Casablanca. Ini permintaan masbun yang minta nginep di hotel setelah acara selesai, yaaa walaupun cuma 1 malam lumayan lah ya bisa ngerasain nginep di hotel bintang 5. hehehehehe. Hari Minggu nya kita pulang kerumah ku buat nganter mbah pulang ke Semarang dan nyiapin baju untuk ke Bandung.

Tepat hari senin kita jalan ke Bandung, karena ga mau repot jadi masbun bawa mobil sendiri kesana. Tepat di Rest Area km 88 masbun ngajakin makan siang di RM. Ibu Haji Ciganea. Katanya masbun burung disini enak, pas nyampe langsung disuguhin beraneka macam lauk, jadi kya makan di restoran padang, nanti tinggal di hitung apa aja yang dimakan.

Karena kesini emang pengen makan burungnya, jadilah cuma nyentuh daging burung, tempe dan tahunya. Buat aku rasanya biasa aja, yaaa lumayan lah sesuai dengan harganya. Dan buat masbun katanya rasanya beda sama yang suka dimasak sama mamanya. Biasanya si mama beli yang mentah dan goreng sendiri di rumah, kata masbun enakan beli mentah goreng di rumah. Entahlah yaaa. Dari rest area langsung jalan dan ga lama sampelah di daerah Bandung.

Di bandung langsung kita ke arah Dipatiukur karena udah searching hotel dan dapet di Hotel Neo Dipatiukur. Sampe hotel cek in dan ternyata yaaa, lebih murah klo kita reservasi terlebih dahulu daripada beli langsung, harganya beda 100rb euy, lumayan buat jajan. hahahahaha. Tapi karena udah sampe sana ywdahlah ya mau gimana lagi.

Untuk ukuran hotel yang ga terlalu besar, hotel Neo ini termasuk lengkap dan pelayanan nya oke. Sayang ga sempet foto hotelnya, udah mabok sama perjalanan ke Bandung. Maap ya masbun mabok ini ga sembuh2. hahahahaha

Karena sampe hotel udah lumayan sore jadilah kita di hotel dulu seharian, ngelempengin kaki. Abis magribh mulailah mencari makan, masbun merekomendasikan Bakmo Jowo DU67. Tempatnya cukup sederhana, harganya pun bersahabat. Kirain rasanya sama kya bakmi jawa pada dasarnya, tapi ternyata Its so delicious (sampe sekarang kepingin lagi). Yang pas kita sampe sini udah cukup ramai sampe pas kita selesai ngeliat antrian waiting listnya udah panjang banget.

Bihun Rebus + Air Jeruk Panas
Setelah kenyang masbun ngajak jalan ke Taman Dago, bilangnya jalanya lumayan dan ternyata setelah dijalanin beneran dong LUMAYAN banget, lumayan cape euy, jauh bangeeet -_____-". Masbun sempet nunjukin FO yang ringan dikantong, tapi entah kenapa saat itu keinginan belanja saya hilang. Mungkin karena efek cape. Fiuhhhh... Setelah jalan y ang cukup jauh itu akhirnya kita balik lagi ke hotel dan tidur.. bener2 jalan-jalan di kota bandung. fiuh

Paginya kita breakfast di hotel dengan menu yang cukup standar. Abis sarapan kita langsung siap2 cek out sekalian pulang ke Jakarta. Sebelum ke jakarta kita samperin dulu yang namanya Karnivor. Ini rekomendasi temen yang katanya di bandung ada steak murah tapi rasa enak. Okelah kita samperin tuh resto. Letaknya ga jauh dari gedung sate. Dengan berbekal google maps akhirnya kita sampai di lokasi.

Tempatnya guede banget, kece banget, dan mungkin akan lebih bagus klo dateng kesini malam hari karena hasil review menyatakan bahwa tempat ini bagus klo malam hari. Tapi karena udah disini langsunglah pesen. Dan ini pesenan kita :
Ki Ka : Sirloin Steak + Lemon Squah, Tenderloin Steak + Vanila Milk Shake, Churros

Bener ya andaikan di jakarta ada, ini steak enak banget. Tenderloin steaknya itu empuk banget, dan Sirloin steaknya itu aaaaah creamy banget. Dan gw nyesel kenapa ga pilih sirloin, daging sirloin di karnivor ini lebih enak daripada tenderloinnya (menurut aku ya). Karnivor rekomended banget, Harga lumayan tapi rasa ga jauh sama steak level atas. Pengen makan ini lagi masbun----> KODE BANGET

Tenderloin with Black Pepper Sauce

Churros ala Karnivor, Lemon Squah, Vanila Milk Shake

Sirloin Steak with BBQ Sauce


Setelah makan karnivor langsunglah kita pulang ke Jakarta tercintah.. oia sebelumnya ga lupa beliin oleh2 buat orang2 tercintah. hahahaha..
Sedikit Narsis sebelum balik ke Jakarta :">

Tidak ada komentar: