Cari Blog Ini

Kamis, 15 Oktober 2015

Review Chikal Catering in Our Wedding

Akhirnya setelah pas 1 bulan Video dan Foto2 Nikahan dari Republik Gambar jadi juga dan akhirnya bisa Review....

Sebenernya sudah pernah review di post sebelum2nya, tapi ini versi lengkapnya.hahahaha.. 
Tempat : Aula Sudirman Makodam Cawang
Dekorasi & Catering : Chikal
MUA : YuFa Wedding
Video & Photografi : Republik Gambar
Penghulu : KUA Kramat Jadi
MC : Pak Muhidi

Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Penghulu dateng tepat waktu, acara mulai jam 8 Pak Penghulu sudah datang dr jam 07.30 wib. Dan alhamdulillah acara berjalan tepat waktu karena Tim WO yang kece banget.

WO dadakan : 
Sedikit cerita tentang tim WO yang aku pake. Sebenernya mereka ini adalah temen-temen deket yang udah gw percaya banget. Karena budgetnya udah ngetat banget jadilah kepikiran buat minta tolong sama mereka. Dan Alhamdulillahnya mereka bersedia di kerjain sama gw. hehehe.. maap banget ya. Tapi bener loooh, klo ga ada mereka2 ini koordinasi bakal banyak yang miss. Dan mereka terutama Hafiz dan Kharis bener2 kya WO Profesional yang ngatur waktunya bener2 pas sama daftar acaranya. Para brides maid yang dadakan jadi WO pun bener2 ngebantu terutama Niken yang udah ngehandle sana sini dan mau banget cape. Makasih banget yaaa
Ini dia WO dadakan yang Super Kece. KiKa : Ade, Ruri, Nunu, Vita, Masbun, Akuh, Maya, Niken, Kharis, Hafiz
Untuk yang wanitanya aku beli bahan di Tanah Abang, bahannya Katun Chiffon warna Peach, kenapa Peach, karena biar beda aja sama warna pengantinnya tapi ga jauh dari tema yaitu warna pastel. Untuk batik prianya aku beli di Thamrin City, ini minta tolong beliin sama mama dan Bu Wil yang tetangga persis depan rumah. Akhirnya kepilihlah batik yang dipake para pria, even warna nya pastel ternyata cakep dipake sama Pria2 gagah para Best Man ku.

Dekorasi :
Jujur untuk dekorasi sudah kehabisan kata2, T O P B E G E T E.. Pemilihan dekorasi ini full aku yang request dan Chikal berhasil memberikan apa yang aku minta, bahkan mereka ngasih lebih. H-2 aku kirimin semua detail permintaan aku ke Kapten Catering yang saat itu adalah Mas Untung. Yang aku kirim ke Mas Untung adalah Nama Pengantin, Orang Tua Pengantin, dan Semua Panitia. Lalu list Foto, List Lagu, dan Request Dekorasi. Untuk request dekorasi ga tanggung2 aku lampirin foto2 dekorasi yang aku minta, Detail semuanya. Dan Mas Untung menyanggupi semua yang aku minta. Alhamdulillah. H-1 jam 10 malem aku sama Kharis, Nunu, Niken dan Hafiz GR di gedung. Pas sampe sana takjub sama Dekorasi Chikal, warna mint nya manis banget, sesuai sama yang aku minta, Bunga Gantungnya Full persis yg aku minta. Bunganya banyak banget, bener2 manis. Sayangnya ada 1 requestan yang ga sesuai, dan itu aku sampaikan ke Mas Untung. Sebenernya saat itu Mas Untung tanya "kira-kira apa yang kurang mba? ada yang ga sesuai ga?", karena digituin akhirnya aku ungkapin apa yang kurang, jadi Standing lampu yang dipelaminan itu ga sesuai tapi aku bilang ga diganti juga gpp. Jujur ya aku ga enak sama Mas Untung dan Chikal, mereka itu udah ngasih banyak banget, tapi tiba2 Mas Untung ngeluarin HP nya dan Nelpon ke Chikal ga lama dy bilang "Oke mba kita ganti sesuai dengan yang mba mau, In  Sya Allah besok pagi semua udah sesuai". Mas Untung bener2 keren banget. PUAS BANGET.

Dan ini dia foto-foto Dekorasi Chikal yang super Cakep dan bener-bener ngerubah Aula Sudirman yang tampak tua itu menjadi Gedung yang manis dan cantik banget.


Inilah Aula Sudirman Makodam Cawang
This is My Favourite.. Pelaminan National dengan warna yang manis, sesuai request

Meja Akad Nikah
Disinilah Masbun akan di "Eksekusi". hahaha

Pergola Selamat Datang, Sungguh terlalu manis, Bunganya banyak

Dekorasi Buffe 1 Sisi Kanan. Cakepnya kebangetan. Warna Mint+Silver+Putih bener2 serasi
Meja Gubukan, Request Nama Gubukan dikasih Bunga di kabulkan sama Chikal
Meja Buffe 2 sisi Kiri, terlihat betapa megahnya Aula Sudirman

Properti Bebek Peking
View Pelaminan di ambil dari Pergola Bunga Gantung, Manis Banget
Gubukan Lagi

Ga tau klo ternyata disiapin meja ini untuk naro seserahan, makasih Chikal
Meja Konsul, All about Us
Standing Ranting yang kece abis
Ini View dari pelaminan, manis banget
Dan inilah Poto pelaminan secara keseluruhan, serius manis banget. Bunga nya banyak dan taman di depannya juga keren banget
Takjub sama Ruang VIP, Liat Pergolanya!! Bunganya banyak banget, manisnya kebangetan

Dekorasi Meja Dessert
 Sayang beribu2 sayang ga ada foto Pergola Bunga Gantungnya, padahal itu cakep banget adanya foto yang ini :
Ini Foto Pergola Bunga Juntainya, dan ini saat aku keluar didampingin Brides Maid Cantik
And Finally, Nilai buat Dekorasi Chikal 10.. Why, because its so PERFECT!!

Catering : Chikal
Klo di atas ngomongin Dekorasinya sekarang ngomongin Makanan nya, Mau sebagus apa dekorasinya, mau secantik apa Makeupnya, Mau semegah apa baju pengantinnya klo makanan nya ga enak semuanya jadi Minus dimata tamu. Setuju ga sih ??
Karena tamu yang datang itu datang di jam makan siang dan pastinya mau menikmati makanan nya, Klo aku jadi tamu pas dateng makanan nya ga enak rasanya sedih, ato pas dateng ternyata makanan udah abis padahal waktu masih panjang. Itu bener2 sedih banget, maka dari itu ini yang paling aku perhatikan saat memutuskan untuk menikah.
Kenapa pilih Chikal Catering ? sebenernya karena sebelumnya temen pernah pake Chikal Catering dan pas ke Chikal ternyata harga Chikal bener2 pas buat kantong kita dan lagi makanan Chikal cukup enak.
Soal Enak ga enaknya rasa itu sebenernya selera, ada yang bilang enak tapi yang lain bilang ga enak. Tapi Alhamdulillah kemaren banyak banget yang muji makanan nya. Menu yang gw pilih itu :

Buffet :
Nasi Goreng
Nasi Putih
Sop Telur Puyuh
Daging Empal Balado
Ikan Sambal Dabu-dabu
Ayam Kodok
Cah Ayam Jamur
Salad Mix
Krupuk Udang
Buah Potong
Pudding
Jus Buah
Aneka Snack
Air Mineral

Bonus : 
60 Porsi Buffe Keluarga
100 Porsi Lontong Cap Gomeh
1 Skal Snack Mini (2 Macam)
100 Porsi Teh + Kopi Panas (Setelah Akad Nikah)

Gubukan :
250 Porsi Empal Gentong
250 Porsi Siomay
250 Porsi Sate Ayam + Lontong
250 Porsi Zuppa Soup
250 Porsi Bebek Pecking  + Nasi Hainan
250 Porsi Korean BBQ + Nasi Ketan
3 Galon Es Krim

Percaya deh dari segitu banyak makanan, kalian yg lagi jadi pengantin ga bakalan ngerasain itu semua makanan. Tapi seperti yang aku bilang sebelumnya, banyak yang muji rasa makanan nya. Yang jadi favourit saat itu Empal Gentong dan Es Krim nya. Tapi yang lainnya juga endess banget, pas acara selesai sempet nyobain Zupa Sup aja rasanya itu enaaaaaak banget. Dan kalian tau, makanan yang di bungkus buanyak banget, padahal udah dibagi 2 sama masbun, tapi pas kerumah ya Allah makanan bejibun. Sempet nyobain somay nya rasanya enak banget, padahal waktu milih menu aga ngeri sama menu ini karena banyak review bilang somay chikal tepung doang, tapi saat itu yang gw cobain ikan bangeeeet. Dan ternyata masih ada sisa Bebek Peking juga, karena aku emang ga terlalu doyan bebek peking jadi rasanya standar aja, tapi kata masbun bebeknya enak banget, empuk, berasa bumbunya.
Alhamdulillah banyak banget dapet pujian dari temen kantor, temen papa mama, dan tetangga. Bahkan ada tetangga yang bilang "INI BARU PESTA, MAKANAN NYA ENAK SEMUA". Alhamdulillah ya Allah. Senengnya ga ada tamu yang ga kebagian makanan, walaupun gubukan abis tapi buffe masih banyak banget.
So, bener2 ga nyesel pake Chikal Catering. Banyak bonus yang dikasih sama Bu Sri, dan mereka total dalam memberikan pelayanan. So many thanks for Bu Sri and Pak Jarwo, Chikal Catering team and Mas Untung as captain. Nilai untuk Cateringnya 9..

Video dan Photografi : Republik Gambar
Ini paketan dari chikal, sebenernya kita ga terlalu mikirin untuk bagian ini. Karena dipikiran ku foto ya foto. hahahaha.. Untuk foto candid aku punya photografer handal yang spesialis foto candid, dan hasilnya memang sangat memukau, bisa kalian cek di IG nya @adheir_mansyah. Karena itu maka jadilah kita percayakan sepenuhnya sama Republik Gambar. Yang standby saat itu 3 orang, 1 khusus foto, 1 khusus video yang 1 seksi sibuk yang ngatur gaya dan ngerapihin baju kita biar kece di foto. hahaha. Yang aku suka dari tim ini, mereka komunikatif banget, bener2 mengarahkan. Jadi ga ada tuh orang yang lagi bengong saat di foto. Untuk hasil fotonya kalian bisa liat di atas, semua gambar yang ditampilin disini hasil jepretan Republik Gambar. Untuk foto2 hasil jepretannya @adheir_mansyah bisa kalian liat disini 

Nilai untuk Republik Gambar 8 ya deh, karena kita ga dapet bingkai gede. hahahaha --> Ini maksa :p

Ini yang kita dapet dari Republik Gambar :
Saat Penandatangan Surat-surat

Tanda tangan di surat-surat nikah

Pemasangan Cincin

Sungkeman, Ini moment paling sedih
Keluarga Besar Rawamangun
Pengantin nya begaya dulu ya, Muka bahagia udah SAH
Wedding Ring
Serah Terima dari pihak Masbun
Masbun Mukanya Pasrah.. hehehe
This is Mr. Muhidi, Our MC yang catetan nya panjang banget. hehehe
Saat Menyambut CPP, Mama mukanya sedih banget
Bunga Melati untuk dikalungi ke Mas
Pemberian Simbol Serah Terima
Wakil dari CPW
Alhamdulillah Serah Terima selesai
Dan segitulah kurang lebihnya review Chikal Catering, Republik Gambar dan WO dadakan.hehehe.. Alhamdulillah PUAS banget sama kerja mereka smua. Sejauh ini ga denger dari tamu yang kecewa  sama service Chikal dan Republik.. Sekali lagi terimakasih buat Bu Sri dan Pak Jarwo yang udah ngasih banyak banget BONUS dan sudah mewujudkan hari Besar ku jadi Indah banget. Thanks juga buat Mas Untung yang sabar banget terima sms dari gw buat nambah ini itu.. :)

22 komentar:

Unknown mengatakan...

Haii mba echaa.. selamat ya atas pernikahannya :) Boleh minta PL dari chikal catering. Ke email nurfitriwulansari7@gmail.com . ditunggu. Makasih mba echa

Echa mengatakan...

Haii mba Alisia, makasih ucapannya.
Siap, udah di email ya PLnya Chikal ke email mba :)

Arum Fitriati mengatakan...

Haii mba Echa, happy wedding ya mba.
Mau tanya mba ini mba ambil paket dari Chikal yang untuk berapa pax ya? terus ada penambahan dari segi apa aja mba? makanan aja atau ada yang lainnya?
Boleh info PL-nya yang dipake mba ke arum.fitri25@gmail.com



Thanks

Unknown mengatakan...

Haii mba echaa.. selamat ya atas pernikahannya :) Boleh minta PL dari chikal catering. Ke email yuliannisa103@gmail.com . ditunggu. Makasih mba echa

Mbul mengatakan...

Hai, Mbak.
Terima kasih atas postingannya. Dekornya cantik sekali. Selamat juga ya atas pernikahannya :)

Echa mengatakan...

sama2 mba :)

Unknown mengatakan...

hallo mba Echa... saya lg nyari info tentang chikal nih kebetulan liat blog mba. sangat bermanfaat sekali. kalo boleh minta PL chikal untuk yg acara mba ini dong. ke safiraaulia7@gmail.com
terimakasih mba..

Unknown mengatakan...

Mba echa, aku pake chikal jg dan kebetulan PIC nya juga mas untung. Boleh berbagi tips2nya kah dalam memakai chikal? ?
salam kenal
cecilia.trianaa@gmail.com

Echa mengatakan...

hai mba, udah aku email ya :)

fetya.putri mengatakan...

Barakallahu mba Eca, hepi wedding ya.. review-nya membantu bgd.. btw pertnyaanku sm kya mba Arum Fitriati di komen atas..hihihi
ini email aku fetya.putri@gmail.com terimakasih y

fetya.putri mengatakan...

Barakallahu mba Eca, hepi wedding ya.. review-nya membantu bgd.. btw pertnyaanku sm kya mba Arum Fitriati di komen atas..hihihi
ini email aku fetya.putri@gmail.com terimakasih y

Unknown mengatakan...

Halo mbak boleh minta PL Chikal ke Nuraisyahdarma@gmail.com , aku rencananya mau pake buat Agustus tahun depan.. makasih

Unknown mengatakan...

Halo mba Echa sukses ya, reviewnya lengkap sangat membantu. Boleh minta PL paket ini mba..aku rencana thn depan. Ini Email aku, dwina.edelweiss@gmail.com makasiii mba

Unknown mengatakan...

Halo mba Echa sukses ya, reviewnya lengkap sangat membantu. Boleh minta PL paket ini mba..aku rencana thn depan. Ini Email aku, dwina.edelweiss@gmail.com makasiii mba

Unknown mengatakan...

Halo mba Echa sukses ya, reviewnya lengkap sangat membantu. Boleh minta PL paket ini mba..aku rencana thn depan. Ini Email aku, dwina.edelweiss@gmail.com makasiii mba

annisa dwi puspita mengatakan...

hlao mba echaaa, selamat yaaaa bagus banget kayanya dari fotonya
aku boleh minta PL nya Chikal gak mba sekalian harga sewa aula sudirman nya berapa yah??

boleh di email ke aku kalau berkenan

annisadwipuspita@gmail.com

makasih banyak sebelumnya ya mbak :)

wenny_wiharsini mengatakan...

Halo mba echaaa, selamat ya sukses acaranya. Review nya keren nih, lengkap. Boleh minta tolong kirimin PL nya chikal ke wennywiharsini@gmail.com

Terima kasih

wenny_wiharsini mengatakan...

Halo mba echaaa, selamat ya sukses acaranya. Review nya keren nih, lengkap. Boleh minta tolong kirimin PL nya chikal ke wennywiharsini@gmail.com

Terima kasih

wenny_wiharsini mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Diyah Dewi Gayatri mengatakan...

Hai mba echa,saya diyah..
Terima kasih banyak reviewnya,bener2 informatif banget buat capeng yg galau pilih vendor..sedikit curhat,tadinya aku mau pakai catering permata tapi galau gara2 baca review mba,dan mau TF chikal minggu ini..hehe

Echa mengatakan...

Haii mba Diyah, haduh maaf bukan bermaksud bikin galau. Tapi jadi capeng itu emang serba galau karena pengen yg terbaik buat hari H nanti. Buatku makanan Permata juga enak2 kok, dekornya juga bagus. Cuma buat saya yg dari segi budget ga terlalu tinggi Chikal bisa memenuhi semua keinginan saya. hehehehe

Nur Endah Cahyaningrum mengatakan...

Halo mba echa
selamat ya acaranya suksese dan berjalan dengan lancar
Review nya sangat membantu sekalo
Boleh minta dikirimikan PL nya chikal ke nurend.okk@gmail.com
terima kasih