Cari Blog Ini

Rabu, 07 Oktober 2015

Apa ini tanda ? atau hanya stress ??

Klo kemaren reviewnya vendor nikahan karena sekarang sudah SAH, jadi boleh ya share ini.

Udah 2 minggu ini mengalami gejala 'aneh', dimana pada minggu pertama tiba-tiba ngerasa ngantuk yang teramat sangat dan rasa ngantuk ini bener-bener bikin tidur pules. Rasa ngantuknya sungguh luar biasa, berangkat dari rumah tidur di angkot, sampe blok m naik busway menuju kantor tidur pules bahkan sampe mimpi. Di kantor sekitar jam 11 an ngantuk lagi dan tidur lagi, nanti jam 4an ngantuk dan tidur lagi. Kondisi ngantuk ini berjalan kurang lebih 1 minggu, disertai dengan perut keram, kliyengan, cepet cape dan mood yang naik turun.

Seminggu kemudian tiba2 ngerasa perut makin gendut, entah kebanyakan makan entah gimana. Tepatnya senin malem pulang kerja tiba2 kepala kliyengan bukan main, bahkan ga bisa buka mata karena saking pusingnya. Coba dipaksa mandi malah muntah2, alhasil setelah mandi cuma bisa tiduran dikasur. Suami yang mulai khawatir nyuruh makan, bahkan sampe bawain makanan ke kamar, tapi yg terjadi aku malah mual bukan main nyium bau makanan yang dibawa sama suami. Akhirnya malam itu cuma minum air putih dan tidur.

Paginya rasa mual udah sedikit berkurang tapi masih kliyengan, alhasil hari selasa ijin sakit. Seharian cuma bisa tidur. Setelah udah ngerasa mendingan coba nyuci baju, alhamdulillah udah mendingan. Pas malemnya rasa mual dateng lagi, bahkan saat suami ngasih makanan itu baunyaaaa astagfirullah, bikin mual teramat sangat. Lagi makan bareng suami pun sampe nutupin hidung biar ga kecium bau makanan nya. Untung saat itu mama mertua masak ikan asin, entah kenapa nasi sama ikan asin aja rasanya enaaaak banget sedangkan mie goreng, dan lain sebagainya bikin gw mual.

Udah coba testpack tapi hasilnya negatif :( jadi ga berani nyoba lagi. Tunggu telat datang bulan aja. Dan tepat kemarin tgl 7 Oktober seharusnya aku dateng bulan. Ditunggu dari pagi sampe siang ga hadir juga "si bulan" yang di tunggu2, hingga akhirnya disore hari menjelang shalat ashar ada noda di tissue yang aku pake. Positiflah aku dapet, sempet sedih sih tapi mau gimana lagi, mungkin emang belum rezeki. Langsunglah bbm suami bilang akhirnya "si bulan" dateng dan alhamdulillah suamikuh itu orangnya sabar banget.

Malemnya pas sampe rumah langsung lari ke kamar mandi karena mual yang tak tertahankan, alhasil (maaf) muntah juga akhirnya. Langsunglah dibawa mandi biar aga segeran ni badan, pas di cek ternyata "si bulan" menghilang. Ga ada noda apapun di celana, cuma disaat (maaf) pipis keluarlah sedikit darah yang berwarna coklat terang. Karena ngeri keluar banyak akhirnya malam ini aku pake pembalut. Yang dirasa malam ini, perut bawah puser kram, pinggang sakit bukan main, punggung pegel.

Pagi hari ini pas mandi aku liat pembalut bersiih ga ada noda apapun. Dan lagi2 klo pipis aja darah keluar. Entah ini kenapa, mau cek masih ragu. Nyium bau makanan pun masih ngebuat mual. Jalan sebentar cape nya bukan main. Turun busway tiba2 kebelet bukan main, akhirnya mutusin buat jalan cepet. Sampe kantor tiba2 keluar darah seger aga banyak di tissu yang dipake untuk ngelap, karena ngeri bener akhirnya "si bulan" keluar akhirnya aku pake pembalut lagi, dan saat ini perut bagian bawahnya perih bukan main, pinggangpun sakit lagi. 

Klo searching2 sih tanda2 kya gini kemungkinan hamil, tapi karena ada darah yang keluar jadi bingung dan ragu. Sekarang cuma bisa berdoa aja, klo emang jadi alhamdulillah, berarti Allah sudah percaya sama kita, tapi klo belum berarti sedekahnya masih kurang. Be Positive to be "positive". hehehehee

2 komentar:

Nurul Novianti mengatakan...

Mungkin infeksi saluran kemih ka.. Coba di cek ke dokter :)
Walaupun masih mudah2an positif ada dedenya ya.. :)

Echa mengatakan...

Alhamdulillah bukan mba, akhrinya kemarin aku datang bulan :)