Cari Blog Ini

Sabtu, 28 Maret 2015

Kisah Kita

Rasanya ga afdol klo ga cerita gimana pertama kalinya aku sm masbun ketemu dan berakhir (insha Allah) ke pelaminan. Jadi begini ceritanya...

Once upon a time... (gegayaan kya buku2 cerita. Hahaha)

Tepatnya pertengan tahun 2013, inget banget saat itu saat2 lagi galau2nya. Alhamdulillah kantor ngasih gathering buat hura2 sedikit meninggalkan rutinitas kantor. After poto2 uploadlah itu foto ke FB, dan ga lama ada friend request yg ternyata adalah masbun. Karena cuma di liat gitu doang akhirnya blm di approve, setelah besoknya ke kantor barulah di approve. Itupun setelah mengecek uji kelayakan, apakah dy pantes jadi fans sayah. Hahahah *klo masbub baca pasti langsung komen*
Setelah di approve datanglah inbox yg isinya ucapan terimakasih krna udah di approve dan mengajak kenalan (tipe cowo centil).. karena ku pikir masbun temennya salah satu tmn kantor jadilah asik pembicaraan ini. Dan yg ternyata lagi dy adalah senior di kampus dulu, 1 almamater, 1 jurusan dan 1 tempat kerja. Oalah, dunia ini sempit sekaliii.

Saking seringnya inbox2an akhirnya dy meminta pin bb (besok2 aku minta pin atm kamooh ya masbun :p). Akgirnya pembicaraan ini berlangsung ke bbm daaan akhirnya dy ngajak kopdar. Pas banget dy lagi training dikantor pusat jadi sekalian deh dy mampir ke wa (Dulu kantor masbun di serpong).

Tepat jam 18.00 abis magribh dy udah jemput di lobi kantor, Awal ngeliat langsung kaget dengan sosok masbun yg sangat tinggi dan besar. Baju gombrong, celana gombrong, hadeeh klo inget penampilan masbun dulu, pucing pala barbie :p.

Yang rencananya mau jalan k starbucks sarinah tiba2 bebelok ke hokben krna ga sanggup jalan jauh. Hahahaha.. di hokben ngobrollah kita. Mungkin krna banyak kesamaan obrolan kita jadi nyambung, bahkan akooh nya jadi bawel nyerocos mulu. Hahahaha.. setelah selesai pulanglah kita kerumah masing2 dan obrolan berlanjut terus.. terus.. dan terus..


Obrolan berlanjut dr bbm jadi telpon2an. Saat itu ditanggepin layaknya ke temen aja. Belum ada perasaan sm skali sm masbun. yaiyalah secara baru kenal dan baru sekali ketemu. Memang ya Allah maha tau, pas lagi butuh temen buat kondangan yg jauhnya bukan main itu tiba2 masbun menawarkan diri dgn sedikit memaksa.hihihi.. inget banget waktu itu masbun maksa mw nganterin k tangerang yg jauhnya WOW itu. Pulang dr kondangan mampir ke kemang village buat jalan2 gegayaan. Hahahaha..

Waktu terus dan terus berlalu, yaaa dibilang jatuh cinta sih ga, cuma gmn ya kepikiran aja sama masbun yg baiknya luar biasa itu. Hingga akhirnya masbun gw tantangin. Secara gw masih dlm keadaan sakit hati, ga mau terluka lagi dan emang mencari pria yg siap menikahi saya ini jadi langsung tembak aja drpd ga jelas.hahahaha

Waktu itu tepatnya bulan ramadhan, masbun ngajak buka bersama, dan kedekatan gw sm masbun ini udah gw ceritain k mama, maka dr itu waktu masbun ngajak bukber langsunglah gw tembak 'klo mw ngajak ijin aja k ortu aku, km krumah. Gmn?' Dan masbun menyanggupi. Alhamdulillah dy ga nyasar, krna utk pertama kalinya dy jalan k daerah jakarta timur yg berbatasan langsung sama bekasi. Pas sampe ijinlah dy langsung ke papa mama, dalam hati gw cm bisa bilang 'ok dy serius'.

Besokannya masbun nantangin gw buat kerumahnya pas H+4 lebaran. Dan dengan cueknya gw sanggupin tantangan nya. Padahal hati deg degannya minta ampun. Sampe drumahnya cuma bisa berucap 'jauh banget ya'. Hahaha.. maklum dr timur ujung ke selatan. Dikenalinlah sm keluarganya, lngsung ditemenin sm mamanya dan as always pertanyaan yg dilontarkan adalah 'orangtua asli mana?'. Ngobrol2 sm mamanya berjalan lancar, papanya juga welcome. Alhamdulillah smuanya dilancarkan.

Day by day... month by month.. year by year (1 tahun doang padahal sih. Hahahaha) akhirnya gw nanya sm masbun kejelasan arah hubungan ini. Secara gitu ya cewe maunya yg pasti2 aja. Dan akhirnya pada tanggal 5 Oktober 2014 masbun minta ijin ke papa sama mama mengenai permintaan nya yang akan menikahi saya ini. Duduk berempatan di ruang tamu, gw cuma bisa diem, tegang, deg degan dan terharu, tiba2 aja air mata jatuh dipipi ini (berasa lagu), sepanjang pembicaraan masbun megangin tangan gw, berasa banget dy tegangnya. hahahaha.. Setelah dapet petuah dan wejangan dari papa mama, akhirnya kata setujupun keluar. Alhamdulillah..

Dan alhamdulillahnya lagi, tepat bulan desember tanggal 7 Desember 2014 orangtua masbun dateng kerumah. Bukan lamaran melainkan perkenalan kedua keluarga. Hari itu bener-bener dihadiri hanya keluarga inti, membicarakan masalah pernikahan. Dikasih wejangan macem-macem, dikasih PR yang besar juga. Saat itu masih ga percaya klo hubungan ini berjalan dengan sangat cepat, mulus dan selalu diberikan kemudahan. Niat baik akan selalu dipertemukan dengan kebaikan-kebaikan..

Dan tepat dibulan Januari tiba-tiba masbun menyebutkan sebuah tanggal pernikahan. Masbun maunya kita nikah saat ultah gw, tap gw nolak karena gw maunya pas ultah gw, gw udah jadi seorang istri, egois emang tapi emang dasarnya masbun baik hati tidak sombong dan rajin menabung (hahahaha), akhirnya dy setuju buat memajukan tanggalnya..

Alhamdulillah, akhirnya cita-cita kita bedua untuk mengikuti salah satu sunnah rasul akan tercapai, dan alhamdulillah kita selalu diberi kemudahan oleh Allah. Segala sesuatunya selalu lancar, emang bener kata orang, menikah membuka pintu rezeki yang besar. Insha Allah hubungan yang dimulai dengan niat baik dan atas ridha-Nya maka akan berakhir dengan kebaikan pula. aamiin..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

aamiin ya Allah, smoga dilancarkan smua ya. :D

Echa mengatakan...

aamiin.. aamiin. hahahaha.. masbun kepo :p