Cari Blog Ini

Kamis, 20 Agustus 2015

Kecewa sama Dina Souvenir Jatinegara

Daisypath udah nunjukin waktu tinggal 3 minggu lagi daaan masalah souvenir tidak kunjung selesai. Awalnya gw ga mau nyebutin nama souvenirnya even gw udah pernah nulis nama toko saat pencarian souvenir dulu. Tapi kekecewaan gw sama keluarga udah ga terbendung lagi, jadi gw nulis ini cuma buat ngasih tau ke Capeng lain agar ga ada mengalami hal yang sama kya gw.

Gw pesen souvenir udah di awal bulan Mei sebelum lamaran dan dengan di iming-imingi klo ga buru-buru jadinya setelah lebaran aja, biar mereka ngerjainnya rapih. Gw okein karena gw mau hasil yang terbaik, gw DP 50% saat itu juga. Oia gw pesen toples bentuk segi empat dengan harga yang cukup murah 7300 udah dapet kotak (bukan mika).

Waktu berlalu hingga hari yang dijanjikan dateng, gw whatsapp si pemiliknya dan gw kaget sama jawaban dy, katanya souvenir gw stocknya abis. Baru dateng hari senin awal agustus. Keluarga gw udah senewen banget, gw mesen kan udah berbulan-bulan, masa stock kosong ga ada info, sedangkan di awal dy bilang klo stock nya ada. Yang bikin kecewa ga ada informasi apapun dr pihak mereka, kudu di tanya baru deh ngejawab. Gw tunggu sampe hari selasa ga ada kabar juga dari dy, akhirnya gw hubungi lagi si pemilik, dan dy bilang stock masih ga ada. Dia menawarkan untuk ganti model jadi toples bulet, dengan janji bahwa 10 hari selesai. Akhirnya dengan segala pertimbangan gw ngeganti toplesnya, dan gw pegang janjinya bahwa 10 hari selesai.

Kenapa gw tetep mau pake mereka, karena waktu yang teramat sangat mepet dan gw sempet jalan2 kelilingan pasar jatinegara, mereka ga ada yg sanggup untuk buat barangnya kurang dari 1 bulan. Daripada ga ada sama sekali akhirnya gw tetep pake mereka.

Tibalah 10 hari, pas mau di ambil tiba2 si pemilik ngabarin klo barangnya udah jadi, tapi boxnya blm, mereka bilang diambilnya minggu aja. Gw masih sabar, dan tibalah hari minggu. Dapet wa lagi dari si pemilik bahwa belum selesai, jadi diambilnya hari senin aja. Gw masih sabar even papa udah bawel dan ga yakin senin buka karena 17 Agustus. Dan pas hari senin nya bener dong si pemilik ngabarin lagi klo pasar libur hari itu, di undur lagi hari selasa. Masih extra sabar gw bales wa nya. Dan malemnya si pemilik wa mau mastiin bener ga selasa mau di ambil, dalam hati gw teriak2 "YAIYALAH PASTI GW AMBIL", tapi dengan penuh kesabaran gw bales wa nya baik2.

Di hari selasa, papa mama ngambil barangnya. Dikasih 9 dus gede yang ada note nama gw sama masbun. Hari itu si pemilik ga ada di ganti sama ade/kakaknya (gw lupa), mereka sih minta maaf atas apa yang terjadi sama gw. Bahkan mereka juga bilang untungnya gw sama nyokap sabar, padahal mah ya gw udah gregetan banget.

Pas pulang dari kantor langsunglah gw ngerjain masukin ucapan terimakasih ke souvenirnya, setelah selesai ternyata masih kurang 22 buah lagi. Awalnya gw itung kurang sekitar 37an lagi, tapi pas gw bongkar ulang ternyata kurang 22 buah, langsung lah gw konfirmasi ke pemiliknya, dan katanya akan di cek ke bagian packingnya.

Besoknya, tepatnya hari ini gw di wa sama si pemilik, dy bilang "elsa aku udah tanya kebagian packing, iya barangnya emang kurang, stocknya cuma tinggal segitu, cuma anak2 ga bilang ke saya". WHAT!!!, dan dy menawarkan untuk mentransfer sisa kekurangannya. Langsunglah gw telpon papa untuk konfirmasi bahwa souvenir yang kurang udah ga ada jadi total smua souvenir hanya 528. Alhamdulillahnya papa sabar dengan menjawab "ya udah segitu udah cukup, diminta aja uangnya". Untungnya cuma kurang sedikit, dan mereka masih ada niat buat balikin uang gw. 

Kecewa aja sama pelayanan yang seperti ini, saran dari gw mending nyari yang mahal dikit tapi kualitas dan ketepatan terjamin. Pinter2 milih toko ya, sebaiknya sebelum on the spot browsing2 dulu di web. Kejadian ini cukup gw aja yang kena, semoga capeng lain ga kena ya :')

13 komentar:

OWMO mengatakan...

ga ada review vendor dokumentasinya? :)

Echa mengatakan...

oia, belum di update. nanti ya :)

Echa mengatakan...

untuk lengkapnya bisa cek disini http://siikeroropi.blogspot.co.id/2015/05/goes-to-jatinegara.html

Ucrite mengatakan...

Iya sama mba Elsa saya jg begitu,, saya di janjikan 2 Minggu jd dan di kuitansinya pun di tulis 2 Minggu jd, saya tlp bilangnya stock barangnya habis, 1 Minggu lg ya. Mana saya sudah bayar lunas, krna saya pikir ah 2 Minggu kan sebentar dan pasti yg sudah lunas di dahulukan. Sampe detik ini saya tlp lg belum jd jg katanya sih lg di sablon. Saya tlp malah si pemilik yg bentak2 saya dan kita sebagai pembeli yg sabar.

Ucrite mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Echa mengatakan...

@Mba Ucrite : ya Allah mba, serius ? masih makan korban lagi ? Astagfirullah, yg sabar ya mba, anggap aja ini cobaan mba, saran aku wa/sms/telponin terus aja mba, trus nti pas udah di ambil mba tegor aja. Sayangnya dulu pas aku ambil bukan sama yg punya, tapi ade/kakaknya gitu. Justru mereka yg minta maaf berkali2.

APA mengatakan...

Assalamualaikum Wr. Wb....
mbak Echa,,, saya ada usul,,, bagaimana klo Judul di lengkapin saja,,, karena ngaruh juga ke Dina souvenir yang saya punya, Saya Owner Dina Souvenir Jember, begitu browsing Dina souvenir, Blog mbak Echa muncul,, bahkan ada sahabat luar kota yg telpon, apa saya ngelayanin orderan mbak Echa,, saya jawab bukan Dina Souvenir Jember,,,
terima kasih atas pengertiannya Mbak,,,

Echa mengatakan...

wa'alaikumsallam Mba Dina,

waah maaf sekali ya mba, aku ga kepikiran klo ada nama toko souvenir yg sama. Namanya sudah saya ganti ya mba. skali lagi mohon maaf :)

Unknown mengatakan...

Ternyata bener bgt ya mba dina souvenir jatinegara mengecewakan bgt, orangnya gak sabar dan egois, udah gitu molor lg waktunya, nyesel gak browsing dulu ��

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Ya allah kak baru nemu blog ini, aku udah ketar ketir bgt souvenir belum jadi sampai skrg. Iya mbaknya jutek bgt suka marah2 padahal pas jualin ramah bgt

Anonim mengatakan...

Gw juga ngalamin hal yg sma tgl 21 Agus 2022 saya sudah bayar lunas di janjikan 1 bulan di nota bayarnya sampe sekarang kurang 2 Minggu acara belum.jadi2 banyak banget alsannya

Anonim mengatakan...

Halo Kak Echa, aku baru baca review kaka dan aku abis order juga dari dina souvenir. Aku degdegan, ini dina souvenir yang sama bukan ya karna aku jg beli di jatinegara. Dan kebetulan pas banget yang di tempat aku penjualnya gak ramah sama sekali klo di chat, padahal pas aku order baik bgt.

Aku boleh konfirm gak kak alamatnya yang Lt. basement BKS 232 bukan kak?
Makasih banget kak sebelumnya