Cari Blog Ini

Senin, 10 Agustus 2015

Chikal Catering (Lagi)

Akhirnya dibulan Agustus ini kita ke Chikal lagi, iya baru bulan Agustus ini.. Ga cuma masbun yang teriak-teriak bawel, temen-temen gw pun pada geleng-geleng kepala sama tingkah gw yang terlalu santai ini. hahahahaha

Saat ditanya udah sebulan lagi nih cha udah berapa persen ? gw langsung jawab nentuin dekor belum, nentuin menu belum. hahahaha. Emang dasar capeng kelewat santai. Sebenernya gw panik tapi ya karena emang gw ga pernah nunjukin rasa panik gw ke orang-orang, jadi mereka pikir gw santai. Alhasil bulan ini gw ngebuuuuuuut.

Lanjut soal Chikal, pas kesana kita adalah "pasien" pertama, alhamdulillah. Padahal sampe sana jam 12an. Pas sampe langsung disambut sama Pak Jarwo suaminya Bu Sri, orangnya ramah bangeet, apalagi pas ngobrol sama Camer yang notabennya sama-sama orang Jawa, jadi panjang ceritanya, bahkan Pak Jarwo pun cerita awalnya ketemu Bu Sri, and you know? mereka pacaran dari SMP loh. WOW banget yaa.. Karena Pak Jarwo bilang Bu Sri mau pergi nanti jam 2an jadi langsunglah kita naik ke kantornya, dikantornya kita langsung ketemu sama Mas Eric. Langsung aja nyodorin lembaran yang pernah dikasih Mas Wiwid. Kali ini kita mau nentuin Dekorasi dan Menu.

Yang paling lama adalah menentukan Dekorasi, banyak banget pilihannya sampe bingung. Tapi request camer klo bisa jangan yang terlalu ribet, cukup simple aja tapi elegant. Okeh Mamah!!. Dekorasi done (separo. hahaha) sekarang nentuin menu. Gw dapet 8 Gubukan dari Chikal dan 600 porsi buffe untuk 400 undangan (800 orang).

Menu Buffenya :
1. Nasi Putih
2. Nasi Goreng
3. Sop Telur Puyuh
4. Daging Empal Balado (basah)
5. Ayam Kodok
6. Ikan kakap asam manis
7. Cah Ayam Jamur
8. Salad Mix
9. Krupuk Udang
10. Buah Potong
11. Podding
12. Jus
13. Aneka Snack
14. Air Mineral

Menu Gubukan :
1. 250 Porsi Empal Gentong
2. 250 Porsi Siomay
3. 250 Porsi Sate Ayam + Lontong
4. 250 Porsi Zuppa Soup
5. 250 Porsi Korean BBQ
6. 250 Porsi Chicken Cordon Bleu
7. 1 Ekor Kambing Guling (Tentative)
8. 3 Galon Es Krim

Menu ini infonya masih mau di otak atik sama camer, mereka mau tanya kira-kira udah cocok apa belum. Oia kenapa gw bisa dapet 250 porsi sedangkan biasanya hanya 200 porsi. Itu smua BONUS dari Bu Sri. Jadi kemarin pas udah mau deal bahkan masbun udah bayar setengahnya tiba-tiba Bu Sri dateng, ngobrol-ngobrol lah sama Camer dengan bahasa Jawa dan nyambung banget. Dan ternyata Mas Eric itu adalah keponakan nya Bu Sri, bener-bener deh bangga sama Bu Sri, semua saudaranya di ajak ke jakarta buat bantuin usahanya. SALUT!!.

Nah terus Bu Sri minta ngeliat apa aja yang udah deal di list kita, dari situlah Bu Sri memberikan banyak BONUS. Untuk akad nikah kan kita ga dapet snack, hanya makan aja nah camer minta itu dan alhamdulillah dikasih sama Bu Sri 1 tampan 2 aneka kue. Yang tadinya hanya dapet Teh, ditambahin Kopi, dapet Bouqet bunga dan dikasih bunga mawar putih. Free Background Photo Booth dengan bunga dan kursi (yang ini mau minta nambah meja. hahaha), Meja Galery untuk naro foto-foto dan gw lupa apalagi karena catetannya ada dirumah. hehehe.. nanti di update lagi.

Saran aja buat kalian yang ketemu sama Bu Srinya, klo bisa pake bahasa jawa. hahaha.. Ga sih yang ini sebenernya cuma karena pandai berbasa basi dan sebenernya Bu Sri emang enak di ajak ngobrol. Saran yang sebenernya kalian ga usah terlalu banyak minta tapi coba minta saran, beda loh ya minta-minta sama minta saran, nah nti Bu Sri biasanya akan memberikan masukkannya dan dari situlah keluar BONUS yang kalian mau. Bismillah aja ya, semoga rezeki kalian sebaik rezeki ku, tapi percaya deh yang namanya NIAT BAIK pasti ALLAH bantu dan akan selalu dimudahkan. aamiin.

Tidak ada komentar: