Cari Blog Ini

Minggu, 11 Januari 2015

Review Gedung Beacukai Kolam Renang & Aula Sudirman Makodam Cawang

Akhirnya masuk juga ke babak ini.. hohoho.. Jadi ceritanya kemarin itu aku, mama, mas hendra vs masbun, mama masbun sama teteh liat-liat gedung yang mau di booking. Berikut reviewnyna :

1. Gedung Kolam Renang Beacukai

Dikarenakan gedung utama Beacukai udah full jadilah dialihin kesini sama tante. Kata tante klo cuma untuk 500 orang bisa, tapi sayangnya rencana aku sama si mas kira2 800 orang, pas survey ternyata gedungnya ga sebagus bayanganku. Keliatan banget ini gedung udah tua, lokasinya pun bisa dibilang sedikit kumuh krna banyak PKL yg jualan di pinggir jalan menuju gedung ini. Dan lagi gedung ini ternyata banyak banget anak tangganya. Untuk ke lobi kita mesti naik dulu, nah pas di lobi mau menuju ke lokasinya naik tangga lagi. Terlalu banyak tangga kasihan buat sodara2 yg udah pada sepuh. Karena alasan itu kita putuskan buat ga pake gedung ini. Untuk harganya tante nawarin 5.000.000. Berikut penampakannya (tapi ga sama gedung dalemnya ya, karena kita udah ga tertarik jadi ga sampe masuk ke tempatnya :
Pintu Masuk dari Parkiran

Naik lagi ke atas menuju Lobi (Kolam Renang)

Tangga Menuju Lokasi (tangganya banyak)

2. Aula Sudirman Makodam Cawang

Awalnya tau gedung ini dari temen. Ceritanya waktu itu lagi depresi sama gedung, karena Deptan di Renovasi dan Beacukai Full Book. Tiba2 Bowo BBM ngasih tau gedung ini. jadi dy abis dari sana nemenin temennya yg mau nikah. Ngirimin foto gedung dan mesjidnya plus nyebutin harganya. Pas tau harganya murah langsunglah tertarik sama gedung ini, dan bener pas sampe sana terkesan sama parkirannya yang luas teramat sangat. Penghijauannya seger banget dipandang mata. 
Pintu Masuk Utama (ada tetehnya :D)

Parkiran Belakang

Parkiran Samping

Sisi samping gedung (abaikan orang2 yg ada di foto ini :D) 

Parkiran depan pintu utama

Sampe sana langsung nelpon Bu Turida bilang klo kita udah di gedung dan disuruh ke sekretariat makodamnya. Sampe di sekretariat kita dikenalin sama bu Hartini si pemilik gedung. Karena kita bilang kita mau review dulu akhirnya kita diketemuin sama Mba Fira yg ternyata Marketingnya Eva Catering. Beruntungnya saat itu lagi ada acara nikahan yg pake Eva Catering, jadi skalian Test Food (ini yg ditunggu2). hohohohoho
Diajak masuklah kita kedalem gedung buat lihat2. Ini penampakannya :
Menuju penerima tamu

Pintu Masuk

Meja Dessert

Sebelah kanan dalam gedung ada ruangan lagi

Meja Buffet on progress

VIP Room (pagernya bocel2)

Pelaminan
Meja dessert di gedung tambahan, belakangnya ruang rias utk keluarga (kurang bagus viewnya)

Ruang rias khusus pengantin wanita

Kamar Mandi


Dapur
Sampe keluar2 masaknya

Persiapan Eva Catering

setelah liat2, akhirnya kita tertarik dan tanpa banyak pikir panjang kita langsung DP. Minimal DP di Makodam ini 1.000.000.. dan klo batal DP hangus :'(
Tapi insha Allah ga kemana2 lagi, karena letak gedung ini pas ditengah2 rumah ku sama si mas. Jadi ga jauh2 banget deket juga ga :D. Dan sekedar info, gedung ini udah full di bulan desember (untuk acara siang).

Sekian Reviewnya capeng :*




4 komentar:

nartiie14 mengatakan...

Halo echaaa
itu letaknya di cawang yaa?

Gedungnya bagus yaa..
boleh minta PL makodam?
Bisa email ke nartie.dteam1411@gmail.com

makasih echaaa :)

Echa mengatakan...

haii Sunartii, iya di cawang di sebelah gedung cawang kencana, gedung lumayan besar, bagus kok :)
ga ada PLnya say, langsung telpon ke bu turida nya di no tlpon 081316496828

Lalita Pathya Sukma mengatakan...

hai mau tanya geudngnya panas atau gak yah?soalnya dia bukan AC central kan.saya baca review beberapa orang katanya panas

Unknown mengatakan...

Hallo capeng, mau nawarin over booking untuk di Aula Sudirman Makodam tanggal 8 Desember 2018 malam. Yang tertarik bisa WA ke nomor aku yaaa, Ria 089604104373. Terimakasih.