Cari Blog Ini

Minggu, 17 Mei 2015

Goes To Jatinegara

Sebagai pencari souvenir nikahan nanti, aku ga mau terpaku sama 1 toko aja. Yang katanya capeng toko Alfiandra udah yg paling murah tapiii mama ga begitu aja setuju. Mama penasaran dengan Jatinegara dan Asemka. Jadilah pas hari kamis kemarin mama ngajak hunting ke 2 daerah itu.

Tepat dihari kamis aku bangun kesiangan jadi rencana ke Asemka pupus sudah, kita sambangi cukup Jatinegara ajah. Kenapa jatinegara? karena anak sahabat temennya papa yang nikah besok di hari jumat beli souvenirnya disana dan kata dy harga paling murah ya di jatinegara. Karena penasaran datenglah bedua mama sambil mengendarai IO ke jatinegara. Daaaan as always, jatinegara itu sumpeknya astagfirullah. Yang begini ini yang bikin males kesini, cuma karena udah tekad bulat demi dapet harga miring muter2inlah parkiran jatinegara demi dapet parkiran yang ga nyusahin. Alhamdulillah dapet parkiran yang pas depan pintu masuk, bahagia rasanya bisa dapet parkiran yang jalannya ga jauh2.hahahaha..

Masuk ke jatinegara langsung turun ke lantai dasar tanpa nengok kanan kiri takut khilaf. hehehe.. Dilantai dasar ini surganya souvenir, banyak banget macem2 souvenir, dari yg kecil sampe yang gede, dari yang murah sampe yg mahal.

Mulailah muterin itu lantai dasar, ngincer toples yang di taksir di alfiandra. di toko pertama harga toples sama dengan harga Alfiandra, 7500 cuma pake tile. Mama dengan jurus nawarnya akhirnya kita dapet 7500 udah pake mika. Cuma ya emang dasar emak2, maunya harga yang murah bangeeeet jadilah kita skip dulu, berharap dapet tempat yang jual tu toples dengan harga lebih miring. Bisa dibilang hampir semua toko souvenir kita sambangin, dan harga toples rata2 emang diatas 7500 klo mau pake mika. Mulai menyerah akhirnya balik lagi ke toko pertama, tapi mama dengan yakinnya mau muter dulu ke gang sebelah yang kata mama belum kita samperin, dan ternyata bener dong firasat mama, toko kecil yang nyempil diantara toko bahan kue dan plastik itu emang belum kita sambangi.

Yang jual mba2 pake kerudung, cakeplah, gw rasa dy yg punya tokonya. Nemulah toples yang gw mau, mulailah mama mengeluarkan jurus menawarnya. awalnya dikasih harga 8000 plus mika, tapi mama ga terima, dy minta di angka 7000 udah pake mika. hahahaha. Karena gw pesen 500 buah akhirnya dapet harga toples 7300, dan itu udah dikasih box bukan mika, ditambah lagi cetak namanya bisa di keempat sisinya.. Ini loh contoh toples yang aku mau :

Ini Toplesnya (Maap ga keliatan)

Nanti akan pake Box ini (dengan warna berbeda)


Ga cuma toples, tapi banyak banget yang djual di tokonya Mba Dina (nama yang punya) ini. Sebenernya gw sempet naksir taplak meja yg lucu banget, tapi kanjeng mami ga setuju, biasa aja katanya, baiklah saya nurut saja. Ini souvenir yang sempet aku foto :
Lampu 7000

Detail Lampu

Taplak meja + Mika

Detail Tamplak Meja


Dompet @2000 (Plus Mika 2800)
Menurut aku toko ini paling murah daripada toko yang lainnya, orangnya juga ramah banget, insha Allah ga bakal di bohongin, dari yang tadinya ni toko sepi jadi rame banget, itu semua karena akuh yang merekomendasikan ke para capeng yg lagi liat-liat. hihihi.. Bahkan ada yang dari bogor dan baru dateng akhirnya stuck di toko ini karena emang dy yang paling murah, yang amazingnya, Mba Dina mau loh nunjukin bukti pembayaran orang lain, katanya bukti klo dy ga bohong, harga semua disamain. Alhamdulillah ya. Nama tokonya Dina Souvenir, Lokasinya dilantai dasar, klo dari tangga kearah kiri masuk lorong, persis di depan toko bahan kue.


DP Minimal 50%, klo gabawa uang tunai ga usah khawatir, kita bakal di anterin ke ATM sama pegawainya, kenapa dianterin ? karena letak ATMnya aga nyempil dan lokasinya di lt. 3.
Akhirnya terDPlah, bismillah ya untuk pilihan souvenirnya.. :)

Tidak ada komentar: