Cari Blog Ini

Kamis, 23 April 2015

Goes to Chikal - Sanggar Chikal

Sebulan sudah berlalu akhirnya kita pergi lagi ke chikal buat nyari baju. Kenapa baru sekarang? seperti review sebelumnya bahwa pada saat kita kesana di hari minggu koleksi chikal banyak yg lagi keluar jadi stock bajunya kosong, sesuai dengan info dari mba2 chikal klo mau cari baju dihari biasa akhirnya datanglah kita di hari biasa.

Sampe di chikal sekitar jam 11an, dan ternyata chikal tetep rame meskipun hari biasa. Karena kita ga mau ketemu sama marketingnya langsunglah kita cuzzz ke Sanggar Chikalnya. Langsung dilayani oleh mba nita. Tanpa panjang lebar langsung minta diliatin koleksi baju akadnya. Nyari baju akad yang ga berekor sesuai requestnya camer ternyata ga ada ukuran yang kecil, akhirnya ketemu baju yang menurutku bagus banget. Pas nyoba ternyata sempit dibagian dada. Akhirnya mba nita nunjukkin baju akad yg katanya kemarin ada yg nikah dengan ukuran extra besar. Pas ditunjukin bajunya bener dong itu baju guede banget, langsung nyoba dan masih kegedean banget di gw yang udah cukup gede ini. Ini penampakannya :
posisi bahunya sampe ke lengan akuh :'D
Akhirnya daripada ga ada lagi akhirnya Camamer memFix kan baju akad ini, dengan catatan chikal harus bisa ngecilin sampe pas banget dibadan gw. Tapi setelah dipikir2 gw naksir sama baju yang pertama, dan masbunpun sepikiran sama gw. Akhirnya gw putuskan buat ngecilin badan lagi yg masih on progress. Mba nita pun bilang "tenang mba masih lama kok, bisa kok dikecilin mba nya". hahahahaha. Gw done, akhirnya nyari baju buat masbun, ketemulah baju ini :
Motivnya sederhana, suka!!!
Baju ini ga terlalu blink2, lolos uji camamer. hahahahaha.. Tanya detail lah ke mba nita dapet apa aja, ternyata dapetnya lengkap, selop sama pecinya dapet dari sanggar chikalnya. Tanya juga untuk baju papa mama dapetnya apa aja. Tadinya untuk papa ga dapet selop, tapi camamer bawel minta selop, sejuta alasan keluar dan akhirnya dikasihlah selop untuk papa2 kita. hahaha.
Oia lupa cerita, sebelum masuk tempat baju2nya chikal, pas d pintu masuk ada baju perdana yg katanya klo mau dipake harus di Payet dulu, mba2nya ga ngijinin buat dipake, klo mau dipake kudu nambah 1-2jt, nah camamer ga mau pake di payet dan minta gratis, kata mba nita klo mau tanya sama bu sri nya langsung. Dan ternyata bener dong camamer nanya sama bu sri dan bu sri mengijinkan pake baju itu gratiiissssss...!!!, Jujur sih gw kurang suka sama pilihan camamer itu, bajunya kaku dan terkesan biasa banget, mungkin Tuhan menjawab doa ini, ternyata bajunya ga cukup. hahahahaha (maap ya camamer).

Lanjutlah cari2 baju untuk Resepsi, ditanya mau nuansa apa kita  bingung. Minta national tapi mau pake siger, akhirnya terpilihlah Sunda Nasional. Minta baju warna Tosca Gold seperti contoh yg ada di brosurnya chikal, pas nyoba ternyata ga cukup :(, akhirnya mba nita nyariin baju warna biru silver dan ternyata bajunya kegedean, tapi masbun suka, camamer juga suka, lagi2 lolos uji camamer. hahahaha. Ini penampakannya (Baju masbunnya aja ya) :

ini dia biru + silver
Bajunya masbun sempet ga lolos standar uji nya camamer, karena terlalu wah katanya. Namanya juga penganten ya cyiiiiin, masa iya ga cetar, sekali seumur hidup gitu loooh.hehehehe

Setelah Deal sama baju kita, lanjut nyari baju papa mama, dan ketemulah Demang Silver buat papa2 kita dan Kebaya Biru Muda untuk mama2 kita. Untuk penerima tamu kita kasih warna Tosca, Among tamu wanita kita kasih warna biru, sedangkan cowonya demang coklat muda. Tapi untuk pakaian penerima tamu dan among tamu masih tentative, karena kemarin pilihan warnanya sedikit.

Soal MUA gw sendiri masih bingung mau pake apa, apakah temen2 punya masukan ??? 

Akhirnya selesai juga, kirain yang namanya milih2 baju ga bakalan lama, ternyata ga berasa kita di chikal sampe jam 3 sore. heheehe.. Rencananya bulan depan mau kesana lagi buat Fix-in baju akad dan resepsi (berharap ada model lain yang muat). hehehe

Tidak ada komentar: