Cari Blog Ini

Selasa, 21 Juli 2015

Happy Eid Mubarak

Alhamdulillah setelah 1 bulan kita berpuasa akhirnya datang juga bulan kemenangan. Saatnya mempererat tali silaturahmi, saling memaafkan atas segala khilaf yang diperbuat.

Lebaran kali ini beda dengan lebaran sebelum2nya, Lebaran kali ini kya warning buat gw sama masbun bahwa waktu yg kita butuhkan hanya tinggal kurang lebih 1 bulan lagi menuju pelaminan. dan PR kita berdua masih banyak banget, dramapun mencuat kembali #tsaaah.

Klo dulu silaturahminya hanya sampai di hari ke 2 lebaran sekarang sampe hari ke 3 lebaran, secara sekarang ada calon besan yang harus disamperin. 

Jadi jadwalnya lebaran pertama open house karena mama anak paling tua dikeluarganya. Pagi2 bangun siap2in baju buat shalat ied, mukena, sajadah, dll. Pas selesai mau mandi ternyata tamu bulanan dateng, syediiiiiih banget :'(. Alhasil membabu lah saya dirumah, beberes, nyapu, bebenah dan nyiapin sarapan buat yg pulang dr shalat nanti. Tepat jam 8.30 smua kumpul di lapangan depan rumah untuk silaturahmi dengan tetangga, jadi sudah menjadi hal yang wajib di komplek rumah kami seluruh warganya kumpul di lapangan silaturahmi. Hal ini mempersingkat silaturahmi yang kudu dateng kerumah2 dan bahkan kadang berselangan gang yg alhasil malah ga ketemu. Pak RT eyke emang keceh badai kepikiran hal ini. hahahahaha

Setelah silaturahmi dengan tetangga selesasi langsunglah ganti baju, dari baju kece menjadi baju "seadanya", bantu mama masak bakso, dimana menu ini diminta sama sodara2 mama, karena bosen makan ketupat dan kawan2nya itu. hehehe.. tapi biar gimana mama nyiapin ketupat dan kawan2nya itu di meja tapi primadonanya ya di bakso ini. Alhamdulillah acara berakhir sampe malam dan smua adik mama datang tanpa missed 1 orang pun.

Lebaran kedua goes to Kranggan tempat kakaknya papa, datengnya baru abis dzuhur dan pulang setelah ashar, maklumlah aku punya papa yang ga betahan lama2 dirumah orang. hahaha.. lagipula kasihan uwa jug sih, karena rencananya uwa dan keluarga malem2 mau jalan ke surabaya. kasihan juga klo kita baru pulang malam, takut uwa ga bisa istirahat.

Lebaran ketiga berkunjung kerumah Calon Mertua, alhamdulillah jalanan lancar dan ga pake nyasar. Maklum setiap kerumah Cipete selalu dijemput masbun dan saya selalu tepar didalam mobil karena mabok, dan terkadang masbun pun suka lewat jalan yg berbeda2 makanya bingung.hehehe. Kesini pun cuma sebentar, sehabis maksi ngomongin soal hari H terus pulang, sampe rumah tepar baru bangun jam 5 sore. Bener2 cape silaturahmi kali ini.

Klo silaturahmi sebelum2nya panen pertanyaan "Kapan Nikah?", Tahun ini panen pertanyaan "SUDAH BERAPA PERSEN PERSIAPANNYA?", masih enak ditanya kapan nikah daripada ngejawab berapa persen persiapannya, karena masih banyak banget yg harus disiapin dan waktupu terus berlalu. Ya Allah...

Sekarang cuma bisa bersyukur klo lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran tahun lalu, apalagi lebaran tahun depan pasti bakal berbeda banget. Syukur alhamdulillah ngerasain juga saat2 kya gini. Untuk persiapan selanjutnya bismillah, insya Allah lancar. aamiin

Tidak ada komentar: