Cari Blog Ini

Selasa, 17 Februari 2015

Chikal Catering... again..

Yaps.. Finally setelah beberapa lama mencari Catering sana sini akhirnya kita memutuskan memakai Chikal Catering. Kenapa ?? hal pertama yaitu karena mamanya mas udah srek banget sama Chikal ini, makanan nya enak. Emang sih makanan Chikal udah terkenal enaknya. Tapi karena waktu itu yang TF cuma keluarga si mas jadi masih aga ragu.
Akhirnya kita TF ke Beacukai, dan makanan nya emang bener enak. Tapi ga smuanya enak banget, standarlah. Yang gw makan saat itu :
Pondokan :
1. Empal Gentong : ini enak banget, seger banget.
2. Zuppa Soup : Kurang panas, tapi rasanya enak. klo nti ada menu ini petugasnya mesti perhatiin tingkat panasnya.
3. Sate Ayam : Satenya gede2, empuk, full daging tapi kegosongan :(
4. Aneka Pasta (Spaghetti & Lasagna), biasa aja, tapi lasagnanya ga banget, tepung doangan. :D
5. Pudding : ini enak banget, beneran enaknya pake banget, puddingnya fla nya. coklat putih & pudding coklatnya kudu ada
6. Kambing guling : Berhubung ga suka kambing jadi mas yg nyobain, rasanya masih sama enaknya kya waktu di Mesjid Pondok Indah
7. Aneka Jus : katanya gitu, tapi pas diminum kya Sirup Cocopandan :D

Buffet :
1. Nasi Goreng : Biasa banget :(
2. Soup Kimlo : Banyakan airnya daripada isinya, kata mas enakan Soup Telur Puyuhnya
3. Ayam Kodok (Kyana gitu) : Kata mas enak, tapi gw ga doyan, rasanya aneh
5. Sejenis Capcay (tapi aga kentel dan isinya cm brokoli, jamur, wortel) : kurang suka juga
6. Ikan suwir sambal dabu : ini enak banget, sambel dabu2nya itu  teopebegete!!!
7. Asinan : Standar rasa asinan (saya bukan penggila asinan, jadi menurut saya asinan rasanya sama aja :D)

Kurang lebih kyana itu menu2 yang kita cobain hari itu. hmmm, sempet kecewa sama menu buffetnya, tapi si mas ngeyakinin klo makanan yg di pondok indah itu lebih enak. Mungkin pilihan menunya aja yg ga pas. Oke baiklah, percaya aja sama si mas yg kyana juga udah naksir sama chikal.

Ngomongin makanan nya udah, sekarang dekorasinya. Maapkeun kemarin ga sempet foto2 karena datengnya telat. Cuma ada foto pelaminan nya aja, ini dy pelaminan nya :
Gebyok Putih dan ada Carpet Rose Petal
Dekorasinya, ya dekorasi standar chikal catering, bagus, minimalis tapi mewah. Yang lain adalah Rose Petal Carpetnya, klo di foto sih bagus tapi klo liat hasilnya "duh kok begini amat ya", itu yg ada di pikiran gw. Jadi bunganya jarang2 kurang bagus jadinya daaaaaan bisa dilihat sendiri, rose petalnya ga sampe ke sisi pelaminan, nanggung banget.

Next.. Minggu berikutnya pergi ke Makodam Aula Sudirman buat cek dekor Chikal disana. Secara Our big project bakal diadain disana dan rencananya akan pake Chikal juga akhirnya kita mastiin plus minusnya chikal.
Sampe sana langsung WOW, si capeng ini seleranya sama kya gw. hahahaa.. Dekorasinya hampir sama seperti apa yg gw bayangin, cuma beda di warna aja sih (yaiyalah). karena nyampe sana sendirian si mas dan keluarga blm dateng jadi blm berani masuk, nunggulah dulu kira2 15menitan. Pas mas sampe langsunglah kita cari Kapten Chikal, cuma berhubung si kaptenya lagi sibuk banget akhirnya kita ditemenin sama Leader cateringnya, lupa namanya syapa :D
Liat2 ke dalam, dan WOW lagi, ternyata pelaminan nya sama dengan yg gw mau. Berikut penampakan dekor Chikal hari itu :
ini pelaminan nasional

Dibawah pergola ke arah pelaminan

Pintu Masuk
 Dikarenakan buru2 dan emang cuma mau liat aja jadi ga foto yg banyak. Berikut nilai minus dari dekor Chikal di Aula Sudirman Makodam Cawang :
Minus :
1. Bentuk pergolanya standar, pengennya ada bunga juntainya biar lebih cantik.
2. Pergola tanamannya kurus banget, ga segede di mesjid Pondok Indah.
3. Pelaminannya udah bagus, cuma hiasan kacanya ga bagus, klo dilihat secara detail bentuk kacanya mencang mencong, jadi mending pake hiasan lain.

Kyana itu aja nilai minusnya, selebihnya bagus.

Tidak ada komentar: